Empat Jenderal untuk Calon Kapolri, Siapa Saja?

Empat Jenderal untuk Calon Kapolri, Siapa Saja?

JAKARTA - Empat jenderal bintang tiga polisi digadang-gadang sebagai calon kapolri. Mereka adalah Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Menurut Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane pemilihan Kapolri kali ini akan berbeda dengan sebelumnya. Neta melihat ada potensi membuat satu paket pergantian kapolri dan wakapolri.

Baca Juga: Gisel: Maaf Saya Bukan Contoh yang Terpuji

\"Komjen Gatot Eddy akan menjadi Kapolri sekaligus mendorong Kabareskrim Komjen Sigit menjadi Wakapolri menggantikan Gatot Eddy,” katanya.

Diungkapkannya, gagasan tersebut saat ini semakin serius dibahas kalangan istana jelang penyerahan nama Kapolri baru ke DPR.

Dia pun memperkirakan usulan nama calon kapolri itu sudah disampaikan Wanjakti Polri, sedangkan dari Kompolnas diperkirakan baru diserahkan pada Jumat (8/1).

Baca Juga: Efek Libur Panjang, Kabupaten Cirebon Kembali ke Zona Merah

“Setelah mendapat usulan nama-nama calon kapolri , Presiden akan memilih satu nama yang kemudian pada Senin 11 Januari 2021 diserahkan kepada DPR agar Komisi III DPR bisa melakukan uji kepatutan, sebelum Kapolri Idham Azis pensiun pada 25 Januari 2021,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: